Header Ads

Pendaftaran Mahasiswa Baru UIN Syarif Hidayatullah Jakarta 2014/2015


ALUR PENDAFTARAN SPMB MANDIRI UIN JAKARTA 
PEDOMAN ALUR DAFTAR ULANG (SETELAH LULUS TES)


Tahun lalu saya sudah mengabarkan informasi penerimaan mahasiswa baru UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Kali ini saya ingin menginformasikan tentang pendaftaran mahasiswa baru Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta tahun akademik 2014/2015. Berikut ini jalur pendaftarannya melalui jalur SPMB Mandiri, SNMPTN PPA, UM-PTAIN, dan SPAN-PTAIN:
  1. Pendaftaran SPMB Mandiri dimulai dari 22 April s.d 2 Juni 2014 (di kampus atau di situs www.spmb.uinjkt.ac.id)
  2. Pelaksanaan ujian dilaksanakan pada 11-12 Juni 2014
  3. Pengumuman hasil ujian pada 26 Juli 2014
  4. Setelah adik-adik lulus, kemudian melakukan daftar ulang pada 11-22 Agustus 2014 (biasanya terjadwal sesuai dengan fakultas masing-masing). 
  5. Bagi yang lulus ujian dan sudah daftar ulang, kemudian mengikuti TES BAHASA pada 18-28 Agustus 2014. 
  6. Setelah itu, adik-adik mengikuti Orientasi Pengenalan Akademik (OPAK) pada 29-30 Agustus 2014
  7. Awasl perkuliahan pada 1 September 2014


Selain SPMB Mandiri, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta juga membuka pendaftaran jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) melalui proses Penelusuran Prestasi Akademik (PPA). Berikut informasinya:
  1. Pengisian Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS), dilakukan oleh sekolah (biasanya Kepala Sekolah yang mengurusi)
  2. Pendaftaran mulai dari 17 Februari sd 31 Maret 2014
  3. Proses seleksi dilaksanakan pada ______
  4. Pengumuman seleksi pada 27 Mei 2014
  5. Kemudian adik-adik mengurus daftar ulang pada 17 Juni 2014.
  6. Setelah itu mengikuti TES BAHASA (bagi yang lulus) pada 19-20 Juni 2014.
  7. OPAK pada 29-30 Agustus 2014
  8. Awal perkuliahan pada 1 September 2014 
  • Jalur Ujian Masuk Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri (UM-PTAIN)
Berikut rinciannya:
  1. Pendaftaran pada 6 Mei sd 20 Juni 2014
  2. Pelaksanaan ujian pada 24-25 Juni 2014
  3. Pengumuman pada 22 Juli 2014
  4. Daftar ulang pada 22-23 Juli 2014
  5. TES BAHASA (bagi yang lulus) pada 4-5 Agustus 2014
  6. OPAK pada 29-30 Agustus 2014
  7. Awal perkuliahan pada 1 September 2014
  • Jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan TInggi Agama Islam Negeri (SPAN-PTAIN)
Berikut jadwalnya:
  1. Pendaftaran pada 18 Februari sd 30 April 2014
  2. Pengumuman pada 31 Mei 2014
  3. Daftar ulang 2-6 Juni 2014
  4. TES BAHASA (bagi yang lulus) pada 9-10 Juni 2014
  5. OPAK pada 29-30 Agustus 2014
  6. Awal perkuliahan pada 1 September 2014

Untuk informasi lebih detail, silakan hubungi bagian Humas UIN Syarif Hidayatullah Jakarta atau mengunjungi situsnya www.uinjkt.ac.id, www.spmb.uinjkt.ac.id, www.akademik.uinjkt.ac.id.
Emailnya   : humas@uinjkt.ac.id
Telepon     : (021) 740 1925 atau (021) 740 1829

Saya hanya seorang mahasiswa. More infomation ~> 73D21439

46 komentar:

  1. kalo mau daftar onlain bsa gak???

    BalasHapus
  2. @IkaSeptianingrum. SPMB Mandiri online. silakan baca postingannya dengan teliti. ada situsnya di atas.

    BalasHapus
  3. assalamualaikum, maaf kak ini kok link nya tidak dapat di buka ya?

    BalasHapus
  4. Assalamualaikum, kak kalo tes bahasa itu maksud nya apa ????

    BalasHapus
  5. Assalamualaikum. Maaf mau tanya, untuk tes bahasa bagi camaba yang lulus, bahasa apa saja ya? Bahasa Arabkah? Memungkinkan nggak bagi lulusan SMK untuk ikut seleksi di UIN Jakarta.

    BalasHapus
  6. Kak kalo untuk yg SPAN-PTAIN itu diperuntukkan buat lulusan 2014 atau 2013 or 2012 bisa juga ??

    BalasHapus
  7. link pendaftaran secara online'a mna ka?

    BalasHapus
  8. ka linkk buat daftar online'a mana?

    BalasHapus
  9. ka bisa diundur gk ka,,,,ujian mandirinya...?
    koz w keluar dari sekolah w tnggal 18 juni...
    gmn ka...?

    BalasHapus
  10. ka ujiannya bsa diundur gak?

    BalasHapus
  11. kk itu daftarnya harus datang ke kampus?

    BalasHapus
  12. @all. maaf belum bisa membalas komentar2 Anda sekalian.
    kunjungi http://akademik.uinjkt.ac.id
    ada semua terkait pendaftaran masuk UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

    BalasHapus
  13. Gan ane minta izin share ya, :D

    BalasHapus
  14. Kalau misalny ikut um ptain itu tempat tesny disesuaikan dg kanpus yg kita ambil atw kita pilih sendiri? Terima kasih

    BalasHapus
  15. koq gk bisa dibuka jalur spmb nya ?

    BalasHapus
  16. hlo bg
    biaya spmb uin brp ya

    BalasHapus
  17. hlo bg
    jlur spmb masih lama ya
    biaya pendaftaran spmb brp

    BalasHapus
  18. Assalamualaikum ka..
    Ka mw nanya bedany ujian SPMB sm UM-PTAIN tu ap ya?syukron..afwan ka link ny ga bs d buka yg akademik..

    BalasHapus
  19. assalamualaikum ka..maaf mw tanya apa bdany ujian SPMB dn UM-PTAIN??
    syukron..
    Oy afwan ka tu link tntng akademik ga bs d buka..
    Syukron..

    BalasHapus
  20. situsnya belom di buka ya gan? soalnya ane klik masih ga bisa kebuka

    BalasHapus
  21. assalamualaikum.. kak saya mau tanya itu di semua jalur kan ada tes bahasa nya, tes itu cuma sekedar formalitas atau memang menentukan kelulusan juga?

    terimakasih..

    BalasHapus
  22. persyaratan untuk jalur SPMB Mandiri apa saja? atau mungkin siapapun bisa mengikuti walau bukan lulusan tahun 2014 ?

    BalasHapus
  23. kk..mau tanya dong, kalo daftar spmb mandiri bisa langsung ke uin nya? klo bisa, persyaratannya apa aja, apa harus bawa pas foto dll?

    BalasHapus
  24. kk bsa ga klw udah mendaftar SNMPTN trus mendaftar jga SPMB ??/

    BalasHapus
  25. mau tanya deh kak.. klo kode jenjang sm kode paket yg ada di prosedur pendaftaran spmb mandiri itu maksudnya gmn yaah?

    BalasHapus
  26. mau tanya, kalo yg daftar lewat jalur UM-PTAIN kan tahap pertamanya itu membayar biaya ujian di Bank Mandiri nya.. kira2 itu berapa biaya ujian yang dikeluarkan?thanks

    BalasHapus
  27. asaalamu'alaikum. mau naya nie, UIN Syahid bisa nerima mahasiswa transfer gak?
    kalau iyaa, bagaimana caranya?
    makasih.

    BalasHapus
  28. Kak maaf linknya ga bisa dibuka nih

    BalasHapus
  29. @all. maaf baru blog. ini info lanjutan (jatah kursi) SBMPTN http://uinjkt.ac.id/index.php/arsip-berita-utama/2785-sbmptn-2014-uin-jakarta-sediakan-725-kursi.html

    BalasHapus
  30. mas lokasi pelaksanaan ujiannya di mana?

    BalasHapus
  31. mas lokasi ujian mandiri nya di mana?

    BalasHapus
  32. afwan akhi, apa di UIN jga mnerima mahasiswa pindahan...???

    BalasHapus
  33. tes bahasa yg akan diujikana itu apa aja ya? apakah tes toefl atau bagaimana? dan bahasanya apa aja. mohon infonya, terimakasih

    BalasHapus
  34. kak bagaimana cara pendaftaran ulang bagi yang lulus melalui span ptain??

    BalasHapus
  35. Assalamu'alaikum
    Ka , untuk yang pendaftaran 2015 , apa sudah ada infonya ? Mohon balasannya . Trims . Wassalam.

    BalasHapus
  36. Assalamu'alaikum
    Kaa , maaf mau tanya. Untuk pendaftaran mahasiswa th.2015 sudah ada infonya atau belum ?
    Makasih
    Wassalam.

    BalasHapus
  37. adakah gelombang kedua untuk jalur mandiri?

    BalasHapus
  38. assalamualaikum
    maaf, apakah di UIN Jakarta membuka program beasiswa santri berprestai?
    dan bagaimana keadaan lingkungan di UIN Jakarta?
    terimaksih wassalam

    BalasHapus
  39. assalamualaikum
    maaf, apakah di UIN Jakarta membuka program beasiswa santri berprestai?
    dan bagaimana keadaan lingkungan di UIN Jakarta?
    terimaksih wassalam

    BalasHapus
    Balasan
    1. apik mas,,, cuma terletak dikota ,,, jadi fakultas yg didepan sedikit terganggu

      Hapus
  40. assalamualikum.
    maaf mas websitenya uin kok ga bisa dibuka. pembukaan ujian mandiri dimulaikapan dan ada berapa gelombang .
    trimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. cek http://spmb.uinjkt.ac.id sama http://akademik.uinjkt.ac.id.
      pake browser Mozilla Firefox lebih gampang.
      pendaftaran udah dibuka. ga ada gelombang2.

      Hapus
    2. assalamualaikum, maaf saya ingin bertanya untuk pilihan prodi farmasi di uin syarif hidayatullah tdk tercantum saat pemilihan prodi di ptkin nya bagaimana
      terimakasih

      Hapus
    3. assalamualaikum, maaf saya ingin bertanya untuk pilihan prodi farmasi di uin syarif hidayatullah tdk tercantum saat pemilihan prodi di ptkin nya bagaimana
      terimakasih

      Hapus
    4. Mohon maaf baru bales. untuk lebih jelas silakan hubungi humas UIN Emailnya : humas@uinjkt.ac.id
      Telepon : (021) 740 1925 atau (021) 740 1829
      Terimakasih sudah mampir.
      Semoga adik2 yang daftar ujian masuk UIN Jakarta lulus ya, Amin.

      Hapus

Pembaca yang baik selalu meninggalkan jejaknya dengan komentar.
Komentar berbau SARA akan diedit atau bahkan dihapus.
Indonesia damai itu indah. Salam bloger. :D

Diberdayakan oleh Blogger.