Header Ads

Diskon[dot]com Referensi Belanja dan Diskon

Susah ya mau nyari barang yang harganya murah tapi memuaskan? Tapi apa masih ada cara biar kita dapat barang yang diinginkan dengan harga murah? Atau mau makanan enak dan sehat yang murah? Termasuk dapat diskon juga? Wow, makanan ada diskonnya? Ordernya di mana tuh? Via online bisa gak? Penasaran? Mari kita cek. 

Ga usah heran, jaman sekarang siapa sih yang tidak mau beli barang atau kuliner dengan harga murah, apalagi di Indonesia yang mayoritas penduduknya kelas menengah ke bawah dalam segi ekonomi. Saya perkenalkan terlebih dahulu tempat yang pas buat Anda yang merasa Shopaholic atau sekadar mencari sesuatu yang ingin Anda beli. Tempatnya berupa situs jejaring yang bernama diskon.com. Situs sejenis daily deals ini resmi diluncurkan pada 7 Februari 2012 di bawah naungan JogjaCamp. (http://dailysocial.net/2012/02/11/diskon-com-resmi-diluncurkan/, 2 Juni 2012). Daily deals itu semacam pemesanan yang bisa dilakukan tiap hari dengan penawaran yang berjangka, juga berbasis online. Dan JogjaCamp yang menaungi diskon.com adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang jasa layanan Teknologi Informasi yang berupa pengembangan software beserta aplikasi pendukungnya. Induk dari diskon.com ini berasal dari Yogyakarta yang memberikan pelayanan berupa Web Development, Dekstop Application, Multimedia, Information System, IT Consultan serta berbagai hal yang menyangkut IT. (http://alamatku.com/direktori/jogjacamp-cv, 2 Juni 2012). 

Oke, kita kembali ke diskon.com. Diskon.com diluncurkan agar penjual atau pihak yang mempunyai produk - baik berupa barang atau pun jasa - bisa mempromosikannya melalui situs ini kepada calon pembeli (customer) yang sedang mencari barang atau jasa dengan harga terjangkau alias diskon. Diskon yang terdapat di diskon.com adalah diskon untuk berbagai produk dan jasa yang berasal dari pemilik usaha yang telah bekerja sama sebagai merchant. Lalu bagaimana cara kerjanya?

Jika Anda seorang pembeli:  
  • Buka situs diskon.com lalu daftarkan email Anda untuk melihat promo-promo deals setiap hari.
  • Lakukan pembelian deals di diskon.com dan lakukan pembayaran sebelum masa deals ditutup.
  • Setelah deals ditutup, Anda mendapat konfirmasi pembaran dank kode voucher melalui email dan sms untuk ditukarkan di merchant.
  • Selanjutnya Anda bisa langsung melakukan penukaran voucher di merchant. 
Loh, merchant itu apa sih? Merchant itu tempat di mana Anda bisa menukarkan voucher. Lebih gampangnya disebut penjual barang atau pun jasa, bisa berupa kios, toko, tempat wisata, atau restoran. Misalnya Anda ingin menghabiskan waktu liburan tapi dengan mengeluarkan budget sedikit, contohnya berwisata ke Taman Pelangi, yang harga vouchernya sekitar Rp. 5.500 setelah didiskon 45% menjadi sekitar Rp. 3.025 (dealnya baru ditutup akhir Mei lalu) dan semua fasilitas di Taman Pelangi didiskon 45% dari biaya asli. Jika keempat cara di atas sudah terpenuhi, ada beberapa ketentuan deal. Contoh ketentuan deal dalam penukaran voucher Taman Pelangi Yogyakarta seperti masa penukaran voucher oleh pembeli mulai tanggal 27 Februari 2012 hingga 27 Mei 2012 (sudah tutup), pembayaran ditunggu paling lambat 25 Mei 2012 pukul 12:00 WIB (sudah tutup), voucher hanya bisa ditukarkan dan digunakan pada hari Senin hingga Kamis mulai pukul 17.0 - 23.00 WIB, tidak ada jumlah maksimal pembelian voucher (mau beli lebih dari tiga juga boleh), dan selengkapnya bisa Anda lihat di detail Promo yang ada di diskon.com. Tentu sangat hemat ya?
Lalu bagaimana jika Anda punya produk dan ingin mempublikasikan lewat diskon.com? Berikut caranya
  • Setelah Anda mengontak atau menghubungi diskon.com, selanjutnya diskon.com melakukan kesepakatan kerja sama dengan Anda selaku Merchant.
  • Pasang deal Merchant di website diskon.com. Dan juga iklannya akan disebar melalui newsletter, facebook ads, dan twitter.
  • Customer melakukan pembelian deal di diskon.com.
  • Setelah deals ditutup, diskon.com menghubungi Anda selaku Merchant untuk melakukan rekap pendapatan dan daftar voucher untuk cutomer.
  • Dan customer pun bisa langsung menikmati produk atas fasilitas yang Anda berikan.
Berikut alasan kenapa Anda mempromosikan di diskon.com. Promosi di diskon.com tidak dikenakan biaya alias gratis. Masa? Kok bisa?  Karena diskon.com hanya akan mengenakan biaya jika sudah mendapatkan custumer untuk Anda, artinya jika voucher produk Anda terjual. Benar-benar terjadi simbiosis mutualisme ya antara Anda dengan diskon.com.

Untuk sementara, Promo hanya berlokasi di beberapa kota besar saja seperti Bandung, Denpasar, Jakarta, Semarang, Solo, Surabaya, dan Yogyakarta. Tapi customer (konsumen) dari mana saja bisa menikmati Promonya kok.  
Nah, tunggu apa lagi untuk Anda seorang Shopaholic dan Diskoner yang sedang mencari promo-promo atau berbelanja dengan harga murah. Langsung buka website diskon.com sekarang juga untuk mengetahui Promo apa saja yang sedang tersedia. "Solusi Belanja Hemat dengan Diskon yang Gak Tamat-tamat" ya di Diskon.com.

1 komentar:

  1. Hai, kamu sepertinya suka ikutan blog contest yah?
    gimana kalo kamu mengasah kemampuan kamu sambil cari uang jajan di contest Blog CarMall.com?
    lumayan loh hadiahnya sampe 12 juta totalnya, mumpung pesertanya masih sedikit nih, kesempatan menang kamu lebih besar. Ayo ikuti!
    klik link ini yah CarMall.Com Contest
    Ikut yah :D

    BalasHapus

Pembaca yang baik selalu meninggalkan jejaknya dengan komentar.
Komentar berbau SARA akan diedit atau bahkan dihapus.
Indonesia damai itu indah. Salam bloger. :D

Diberdayakan oleh Blogger.